Senin, 27 Mei 2024

Saka Bhakti Husada Kwarcab Jepara Selenggarakan KMD Golongan Penegak Tahun 2023

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

Salam Pramuka,

Bertempat di Area Wisata Umbul Sidomukti Sabtu, 25 Februari 2023, Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penegak untuk Saka Bhakti Husada ditutup oleh Waka Binawasa Kwarcab Jepara

Peserta KMD Penegak Saka Bakti Husada (SBH) Jepara akhirnya turun gunung setelah melaksanakan penghayatan sebagai Pembina selama 2 hari yaitu pada tanggal 24 dan 25 Februari 2023 di Kawasan Wisata Umbul Sidomukti yang merupakan obyek wisata alam pegunungan yang terletak di Desa Sidomukti Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.


Pada tanggal 7, 10, dan 11 Februari 2023, peserta KMD Penegak SBH sudah memulai kegiatan tahap I yang dilaksanakan di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara. Berbagai tahapan kursus yang telah disusun oleh Pusdiklatcab Kalingga telah terselesaikan dengan baik. Sebagai tahap lanjutan (tahap II) yaitu pada tanggal 24 Februari 2023 adalah Penghayatan Pembina dengan rangkaian acara yang mengirinya antara lain; ragam keterampilan kepramukaan, ragam pertemuan pramuka penegak, api unggun, perjalan suci, dan renungan pembina.


Kemudian pada tanggal 25 Februari 2023 dilanjutkan post tes, RTL, open forum, dan upacara penutupan bersama Waka Binawasa Kwarcab Jepara, Kak Nurul Aini, S.IP, S.Pd., M,Si,. Upacara penutupan ini diikuti oleh 36 peserta. Adapun rangkaian acara penutupan tersebut yaitu dimulai dengan menyanyikan lagu Hymne Satya Darma Pramuka, Laporan Kursus, pesan dan kesan dari peserta, pernyataan penutupan secara resmi, pencabutan kapak sebagai tanda berakhirnya KMD Penegak SBH kalingga Jepara, menyanyikan lagu Bagimu Negeri, dan yang terakhir yaitu doa. Dengan ditutupnya acara berarti berakhir sudah tahap II KMD Penegak SBH.

Islah Tamimi Pusdiklatcab Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *