Senin, 27 Mei 2024

Juknis Raimuna Nasional XII Tahun 2023

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

Salam Pramuka,

Raimuna Nasional XII Tahun 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 14-21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur. Acara ini merupakan ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari seluruh Indonesia yang berusia 16-25 tahun. Penetapan acara ini telah dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 119 Tahun 2022.

Petunjuk Teknis – Juknis Rainas XII Tahun 2023

Untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan Rainas XII Tahun 2023, telah disusun dan ditetapkan Petunjuk Teknis (Juknis) sebagai panduan bagi panitia dan unsur kontingen. Juknis ini berisi informasi lengkap dan detail tentang persiapan dan pelaksanaan acara.

Pendaftaran Melalui Metode Pengurangan Kertas (Paperless)

Rainas XII Tahun 2023 akan menerapkan proses pendaftaran yang ramah lingkungan dengan metode pengurangan kertas (paperless). Semua kebutuhan kontingen harus diunggah melalui website resmi yang telah disediakan. Website ini akan menjadi acuan untuk seluruh administrasi yang berkaitan dengan masing-masing unsur kontingen.

Registrasi Ulang dan Penyelesaian Administrasi

Registrasi ulang dilaksanakan pada tanggal 11, 12, 13 Agustus 2023 di Gedung Dasa Darma, Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Registrasi dan penyelesaian administrasi hanya dapat dilakukan oleh Pimpinan Kontingen Daerah. Setiap kontingen wajib menunjukkan QR Code yang telah diterima sebagai tanda pendaftaran yang sah.

Pastikan untuk mengacu pada informasi yang lebih rinci yang terdapat dalam Petunjuk Teknis (Juknis) Raimuna Nasional XII Tahun 2023 untuk memastikan partisipasi yang tertib, baik, dan optimal dalam acara ini.

Juknis Rainas XII Tahun 2023

File Juknis Rainas XII Tahun 2023

Download File Juknis Rainas disini

Sumber: BeritaPramuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *