Sabtu, 10 Juni 2023

Kabupaten Jepara Jadi Tuan Rumah Pertikalpataru III Tahun 2023

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

Salam Pramuka,

Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah telah menunjuk Kabupaten Jepara sebagai tuan rumah kegiatan Perkemahan Bakti Saka Kalpatu III Tahun 2023, penunjukan sebagai tuan rumah ditetapkan melalui Surat Keputusan Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Nomor 072 Tahun 2023 Tentang Penyelenggaraan Kegiatan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru III Kweartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah Tahun 2023.

Satuan Karya Pramuka Kalpataru merupakan Satuan Karya Pramuka bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega wadah pembinaan IPTEK dan kewirausahaan dalam pemanfaatan dan pelestarian Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup.

Kegiatan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2023 merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan yang diselenggarakan untuk anggota Saka Kalpataru dalam rangka mengadakan proyek integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat seperti yang tersirat dalam janji Tri Satya untuk Penegak dan Pandega.

Kegiatan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2023 penting artinya bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega sebagai wujud kepedulian dan rasa pengabdian anggota Gerakan Pramuka terhadap masyarakat, Bangsa dan Negara serta merupakan bakti nyata sebagai wujud pengabdian dan kepedulian anggota Gerakan Pramuka terhadap masyarakat, Bangsa dan Negara.

Kegiatan yang akan dilaksanakan tanggal 11 – 14 Juli 2023 akan ditempatkan di Obyek Wisata Pantai Tirta Samudra Desa Bandengan Jepara dengan Motto “Satyaku kudarmakan, Darmaku kubaktikan”

Dalam Pertikalpataru Jateng 2023 nanti peserta akan mengikuti 2 jenis kegiatan yaitu Kegiatan Bhakti dan Kegaiatan Prestasi, diantaranya : Green Economy Business Plan , Climate Debate , Green Campaign vlog  dan Apresiasi Saka . Sedangkan Giat Bakti meliputi Bakti fisik dan non fisik.

Baca Juga :  Kwarcab Jepara Kirim Kontingen Kemah Kebangsaan Antar Umat Beragama Jawa Tengah Tahun 2022

Kegiatan yang menurut rencana akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah, telah dibahas dengan matang dalam rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawah Tengah Rabu 3 Mei 2023 di Semarang yang dihadiri oleh Pengurus Kwarda Jateng, Sekretaris Kwarcab Jepara Kak Totok dan adik-adik Pengurus DKD serta DKC.

Ketua Kwartir Cabang Jepara Hesti Nugroho melalui Sekretaris 1 Kwarcab Jepara telah menyatakan kesediaannya dan siap mennyukseskan PERTIKALPATARU III Tahun 2023 di Jepara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *