Pj. Bupati Lepas Kontingen LT IV Kwarcab Jepara Tahun 2022

Kabupaten Jepara melepas 16 anggota Pramuka Penggalang yang akan mewakili “Kota Ukir” maju ke Lomba Tingkat (LT) IV Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah tahun 2022. Pelepasan dilakukan Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta yang diwakili Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara, Ahmad Nurrofiq di halaman Setda Jepara, Kamis (24/11/2022).

Pimpinan Kontingen Amin Fatah saat membacakan laporan Ketua Kwarcab Hesti Nugroho mengatakan, kontingen putra dan putri Kwarcab Jepara, seluruhnya diwakili anggota Pramuka Penggalang dari MTs Mathalibul Huda Mlonggo. Regu Singa di sektor putra dan regu Aster di sektor putri. Sebelumnya, mereka sama-sama menjadi juara umum atau Regu Berprestasi Tinggi LT III tingkat Kwarcab Jepara.

“LT IV Kwarda Jateng akan berlangsung pada 28 November 2022 di Gunungpati, Semarang,” kata Amin Fatah.

Kontingen ini berjumlah 16 anggota Pramuka Penggalang. Regu Singa terdiri dari M. Fakhinnada, M. Fawwaz Zaki (keduanya kelas VII A), M. Gilang Ramadhan, M. Mu’ammar Azka Hadiansyah (VIII A), Ahnaf Ilyasa (VIII B), Pandega Maulana Yhoyyib (VIII C), M. Farel Jaelani, dan M Atana Nor Afhan (IX A).

Sedangkan anggota regu Aster terdiri dari Kanaya Aulia Rizki Ramadhani, Alma Nur Muariffah (VII F), Bellinda Alan Bhaktia (VIII G), Sayyidah Nafisah (VIII F), Evelyna Fadhila Ardelia (VIII G), Ais Nailal Hiday, Muafa Azalia Pradita (IX F), dan Rahma Putri Aqila (IX G).

Dalam sambutan pelepasan, Ahmad Nurrofiq yang menjadi pembina upacara berpesan agar kontingen menjaga nama baik Jepara.

“Saya ucapkan selamat, Adik-Adik lolos mewakili Kwarcab Jepara dari hasil seleksi yang ketat. Lakukan yang terbaik untuk Gugus Depan dan Kabupaten Jepara. Raih prestasi maksimal. Jaga kondisi agar tak ada kendala fisik dan bisa melaksanakan tugas lomba dengan lancar,” pesan dia.

Baca Juga :  Kak Hesti Ka Kwarcab Jepara, Tinjau Peserta Dianpinsa

Sumber: SuaraBaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *