Berkomitmen Cetak Pembina Pramuka yang Kompeten dan Profesional, Kwarcab Jepara Gelar KMD Golongan Penegak Tahun 2022

Salam Pramuka,

Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) merupakan Jenjang pertama pendidikan dan pelatihan bagi anggota Dewasa Gerakan Pramuka agar supaya bisa menjadi Pembina Pramuka. Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jepara berkomitmen untuk terus mencetak kader pembina pramuka yang kompeten dan profesional, untuk itu Kwarcab Jepara kembali menggelar KMD Golongan Penegak (KMD T) bertempat di Buper Pakis Adhi mulai tanggal 21 September 2022 dan akan diakhiri pada tanggal 25 September 2022.

Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Jepara, Hesti Nugroho yang disampaikan oleh Waka Abdimas kak Sudarwanto menyampaikan bahwa jumlah pembina pramuka golongan penegak di Jepara masih jauh dari ideal, untuk itu melalui KMD T kali berharap akan lahir calon pembina penegak yang kompeten dan profesional di wilayah Jepara. Selain itu beliau juga berpesan kepada peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan KMD T dengan serius dan sungguh-sungguh, sedangkan untuk pimpinan kursus dan seluruh tim pelatih, beliau berpesan untuk fokus dan tetap semangat memberikan pembelajaran sesuai kurikulum Sisdiklat Kepramukaan.

Kak Sunarto dalam laporan kesiapan panitia menyampaikan bahwa KMD T Kwarcab Jepara tahun 2022 diikuti oleh 32 orang peserta yang merupakan utusan Kwartir Ranting se-Jepara dan 1 orang dari unsur staff sekretariat kwarcab serta 1 orang dari Saka Bakti Husada Jepara. Sementara itu kak Abdul Haris bertindak sebagai Pimpinan Kursus berharap KMD T ini bisa berjalan dengan selamat, lancar dan tercapai apa yang menjadi maksud dan tujuan. [ty]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.