Ketua Kwartir Cabang Jepara Kak Hesti Nugroho Pimpin Pencanangan Bulan Bakti Pramuka Tahun 2022

Ketua Kwartir Cabang Jepara Kak Hesti Nugroho memimpin pencanangan Bulan Bakti Pramuka tahun 2022, Minggu (07/08/2022). Kegiatan ini dipusatkan di sanggar bakti Pramuka jalan HOS Cokroaminoto no. 3 jepara dihadiri para wakil ketua dan andalan kwartir cabang Jepara selain itu hadir pula anggota Pramuli dan penegak pandega Jepara.


Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin langsung oleh Ketua kwartir cabang Jepara kak Hesti Nugroho. Selesai apel dilanjutkan dengan senam bersama, jalan sehat dan fun game antar andalan cabang.
Dalam arahannya, Kak Hesti Nugroho menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, utamanya dari panitia Peringatan hari Pramuka ke-61 tahun 2022 yang telah menyelenggarakan pencanangan bulan bakti Pramuka dan sekaligus pencanangan hari Pramuka ke-61 tahun 2022.


Kak Hesti menghimbau meskipun saat ini kondisi covid-19 sudah melandai, kita harus tetap mewaspadai dengan selalu patuh pada protokol kesehatan. Jangan pernah lelah dan bosan untuk saling mengingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan, sebab dengan tubuh yang sehat apapun kegiatan kepramukaan dapat berjalan dengan sukses.
Selain itu, Kak Hesti Nugroho berharap agar kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan oleh seluruh pihak dapat dilaksanakan dengan baik, tepat waktu dan menjadi kegiatan yang nampak untuk bisa didengar, dibaca, dan terlihat oleh masyarakat.


“sering kita masih mendengar, bahwa Pramuka kita banyak, namun kegiatan kita belum banyak terdengar oleh masyarakat. Selain itu kebanyakan kita fokus pada kegiatannya, tapi sangat minim dengan media, jauh dari pewartaan. Maka kegiatan ini tidak terlepas dari Humas, slogan setiap pramuka adalah pewarta, mari kita gaungkan, kita penuhi kanal-kanal medsos kita dengan berita berita pramuka yang positif sehingga dapat menjadi daya tarik dan daya dukung masyarakat terhadap gerakan pramuka” imbuhnya.
Dalam kesempatan terpisah Kak H. Sudarwanto, S.Pd., M.Pd. selaku ketua panitia menyampaikan rangkaian kegiatan dalam peringatan hari pramuka dan bulan bakti pramuka meliputi, Ziarah makam tokoh Pramuka Jepara, Renungan Ulang Janji, Sarasehan, Pramuka Berbagi dan puncak hari pramuka adalah Upacara Hari Pramuka yang akan dilaksanakan pada hari minggu, 14 Agustus 2022 di lapangan kecamatan Mayong. Bapak Pj Bupati Jepara selaku ketua majelis pembimbing cabang (Ka. Mabicab) sudah mengonfirmasi kesediaan beliau menjadi Pembina upacara pada peringatan tersebut.
Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.