Kwarran Pakis Aji Selenggarakan KMD Penggalang Tahun 2022

Salam Pramuka,

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jepara dalam upaya menambah SDM pembina pramuka yang kompeten dan profesional kembali menyelenggarakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang. KMD kali ini dilaksanakan atas inisiasi Kwartir Ranting Pakis Aji.

KMD akan dilaksanakan pada tanggal 3 s.d. 7 Agustus 2022 bertempat di Bumi Perkemahan Pakis Adhi Jepara. Kegiatan KMD diikuti 73 orang peserta yang berasal dari Gugus Depan di wilayah Kwartir Ranting Pakis Aji. Dalam sambutan tertulis Ketua Kwarcab Jepara yang dibacakan oleh Sekretaris 1 Kwarcab Jepara, kak Setiyanto, Ketua Kwarcab Jepara kak Hesti Nugroho menyampaikan apresiasi atas inisiasi penyelenggaraan KMD oleh Kwartir Ranting Pakis Aji. Beliau juga berpesan kepada peserta untuk mengikuti KMD secara penuh totalitas agar tercapai apa yang menjadi tujuan dan harapan bersama.


Kepala Pusdiklatcab Kalingga Jepara, kak Aditya Wisaksono menyampaikan telah membentuk tim pelatih untuk bertugas di KMD Penggalang Pakis Aji. Bertindak sebagai pemimpin kursus adalah Kak Salamun, S.Pd dan akan dibantu 8 orang tim pelatih Pusdiklatcab Kalingga Jepara. Ikhlas Bakti Bina Bangsa Ber Budi Bawa Laksana. [Ty]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.