Ketentuan Berkunjung ke Jamnas XI 2022

Salam Pramuka,

Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur.

Melalui Surat Edaran nomor 0814-00-C tanggal 26 Juli 2022, mengeluarkan Surat Edaran terkait Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka memberikan ketentuan terkait pengunjung/visitor Jamnas XI 2022.

Adapun ketentuan tersebut terdiri atas 9 butir yang dirinci sebagai berikut,

  1. Orang dewasa, sudah di Booster, sesuai ketentuan protokol kesehatan untuk melakukan perjalanan dengan berbagai moda transportasi
  2. Pengunjung hanya diberikan akses di area publik yaitu Pasar Jambore, meeting point dan Lapangan Utama sesuai dengan arahan protokol kesehatan.
  3. Pengunjung akan diberikan akses untuk satu hari dengan biaya Rp 25.000,- dan diberikan id card sebagai pengunju ngl visitor.
  4. Jumlah pengunjung/Visitor setiap hari akan dibatasi untuk menjaga kepadatan di areal publik
  5. Untuk pengunjung/Visitor VVIP dan VIP seperti Mabinas, Kamabida, Kamabicab meeting pointnya di Kantor Binkemin.
  6. Bagi Kakak-kakak yang akan bertemu dengan peserta Jamnas Xl tahun 2022, diberikan waktu saat istirahat yaitu jam 12.00- 13.00dan 16.00-17.00 WIB, bertempat di MeetingPoint yaitu kantor Binkempa dan Binkempi.
  7. Proses pendaftaran dapat dilakukan melalui dua cara yaitu pre-registrasi melalui aplikasi GoJambo/Visitor, dan on the spot.
  8. Pengunjung/Visitor on the spot dibatasi, yaitu mengisi kekosongan alokasi hari tersebut dari jumlah pendaftar yang sudah melakukan pre registrasi
  9. Aturan pengunjung/Visitor ini akan berubah sesuai status covid -19 saat pelaksanaan Jamnas Xl tahun 2022 berlangsung

Ditegaskan dalam point ke-9 bahwa aturan pengunjung/Visitor ini akan berubah sesuai status covid -19 saat pelaksanaan Jamnas Xl tahun 2022 berlangsung. Tetap jaga kesehatan, jaga imunitas, patuhi protokol kesehatan, agar kita bisa berkegiatan dengan nyaman dan sehat.

Sumber: JamnasXI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.