Kwarcab Jepara Selenggarakan KMD di YPI Matholiul Huda Mlonggo tahun 2022

Salam Pramuka,

Kwartir Cabang Jepara dalam hal ini Pusdiklatcab Kalingga Jepara kembali menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD) bertempat di Kampus MI Matholibul Huda (MH) Kwarran Mlonggo. KMD kali ini merupakan inisiasi dari Yayasan Pendidikan Islam MH Mlonggo yang menginginkan seluruh tenaga pendidiknya minimal berkualifikasi Mahir Dasar, hal yang patut diapresiasi. Karena terdiri dari jenjang pendidikan berbeda, Pusdiklatcab Kalingga Jepara sesuai dengan ketentuan Sisdiklat Kepramukaan, menyelenggarakan 3 kursus yang berbeda yaitu KMD Golongan Siaga, KMD Golongan Penggalang dan KMD Golongan Penegak.


Kegiatan diikuti oleh 99 orang peserta dengan rincian KMD S 32 Orang, KMD G 38 orang dan KMD T 29 Orang. Upacara pembukaan KMD 3 Golongan ini telah dilaksanakan pada Minggu, 26 Juni 2022 bertempat di Aula MI MH Mlonggo Jepara. Bertindak sebagai Pembina Upacara Kak Nurul Aini (Waka Binawasa) mewakili Ketua Kwarcab Jepara yang berhalangan hadir. Turut hadir dan memberikan sambutan, Ketua YPI MH Mlonggo kak Sugiwanto. Upacara dihadiri oleh pimpinan Kwarran Mlonggo dan Unsur Mabiran Kwarran Mlonggo.


KMD 3 Golongan ini akan dilaksanakan dalam 2 tahap, yaitu tahap pertama 26. S.d. 28 Juni 2022 di Kampus MI MH Mlonggo dan tahap kedua nanti pada 12 s.d. 14 Juli 2022 bertempat di Lapangan Kampus MI MH Mlonggo. KMD ini dipimpin oleh 3 orang Pemimpin Kursus (Pinsus) sebagai berikut: KMD S oleh Kak Sugiyanti, KMD G oleh Kak Wing Mulyadi dan KMD T oleh Kak A. Islah Tamimi. Dimana masing-masing Pinsus telah membuat desain dan skenario kursus yang berbeda sesuai dengan kurikulum Sisdiklat Kepramukaan. [ty]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.