Penilaian dan Pelantikan Pramuka Garuda Pangkalan SMA Negeri 1 Bangsri, Menuju Tingkatan Tertinggi Golongan Pramuka

Salam Pramuka,

Kwartir Cabang Jepara melaksanakan penilaian dan pelantikan Pramuka Garuda, Sabtu (11/6/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di pangkalan SMA Negeri 1 Bangsri dan diikuti 20 Pramuka penegak pramuka Samber Nyawa-Nyi Ageng Serang, SMA Negeri 1 Bangsri.

Kegiatan penilaian dan pelantikan Pramuka Garuda di pangkalan SMA Negeri 1 Bangsri ini diawali dengan pengarahan dari Sekretaris Binamuda Kak Mulyadi yang didampingi oleh tiga pelatih dari Kwarcab Jepara selaku tim asesor, yakni Kak Mudzakir, Kak Juwati, dan Kak Haris. Peserta Pramuka Garuda harus lolos semua tahap verifikasi dan penilaian agar dapat dilantik sebagai Pramuka Garuda. Penilaian dibagi menjadi 3 tahap dengan masing-masing penilai. Dimulai dari verifikasi administrasi oleh kak Mudzakir, dilanjutkan penilaian bakat, verifikasi buku tabungan dll oleh Kak Juwati, dan terakhir penilaian bahasa internasional dan IT oleh Kak Haris. Penilaian dan verifikasi portofolio ini berlangsung hingga siang hari dan setelah ishoma kegiatan dilanjutkan upacara pelantikan Pramuka Garuda.

Tepat pukul 15.10 WIB Waka Binamuda Kak Agus Triharjono selaku Pembina Upacara secara resmi mengukuhkan 20 peserta sebagai Pramuka Penegak Garuda. Jumlah ini tentu menambah jumlah Pramuka Garuda di Jawa Tengah untuk mencapai target 50.000 Pramuka Garuda di tahun ini.

Dalam sambutannya, Kak Agus berharap bahwa para Pramuka Garuda yang baru saja dilantik ini nantinya dapat memberi manfaat kepada lingkungan dan mengemban tugas sebagai Pramuka Garuda dengan baik. Pukul 15.30WIB Sekretaris Binamuda, Kak Mulyadi menutup kegiatan dengan memberikan beberapa pesan dan mengajak semua peserta, pembina, serta tim asesor untuk berfoto bersama.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.