Kontingen Kwarcab Jepara Melaju ke Pesta Siaga Tingkat Kwarda Jateng

Salam Pramuka,

Kontingen Pesta Siaga (kegiatan pertemuan antar pramuka untuk golongan Pramuka Siaga) Kwarcab Jepara sukses melaju Pesta Siaga Ke tingkat Kwarda Jateng bersama Kontingen Kwarcab Rembang, Kudus, Pati dan Kwarcab Blora mewakili Binwil Pati yang akan dilaksanakan di markas Yonkav 2 Ambarawa pada bulan Juni mendatang.

Di tingkat Kwarda Jateng, untuk Binwil Pati akan mengirimkan 3 Barung putra dan 3 Barung putri tergiat 1 sampai 3 dari hasil pelaksanaan Pesta Siaga Tingkat Binwil Pati pada hari ini, Sabtu (14/5), di Museum Kretek Kudus.

Ketua Kwarcab Jepara Hesti Nugroho melalui Pimpinan kontingen Sri Endang Hariyati menyampaikan “Alhamdulillah puji syukur kepada Tuhan, kontingen Pesta Siaga Jepara meraih prestasi di Binwil Pati hari ini.”

“Kontingen Jepara diwakili Gudep MI Matholibul Huda Mlonggo untuk Barung Putra dan Gudep SD IT 05 Sultan Agung Kalinyamatan untuk Barung Putri,” terangnya.

Penilik Sekolah di UPT Disdikpora Kecamatan Pecangaan tersebut menjelaskan lebih rinci keberhasilan Kontingen Jepara, “Barung Putra Jepara menjadi tergiat dua, bersama Kontingen Rembang yang menjadi tergiat kesatu dan Kontingan Kudus yang menjadi kontingen tergiat ketiga.”

“Sementara untuk Barung Putri, kontingen Jepara menjadi peserta tergiat ketiga, mendampingi kontingan Pati dan Blora yang menjadi tergiat kesatu dan kedua,” lanjutnya.

Bunda Endang berterima kasih kepada Ketua Kwarcab, seluruh Andalan, pelatih, pendamping, Kamabigus, Pembina dan anak-anak serta semua pihak atas kerjasama dalam mempersiapkan kontingen. “Terima kasih kepada Ka.Kwarcab dan semua pihak atas kontribusi dan kerjasama sehingga kontingen Jepara berhasil meraih prestasi di Pesta Siaga Binwil ini dan akan melanjutkan ke tingkat Kwarda.”

Reporter: Z. Poten
Editor: Rio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.