Kwarda Berikan Motivasi Pramuka Jepara untuk Terus Berbakti Nyata

Kwartir Cabang Jepara gelar Rapat Paripurna Andalan Kwartir Cabang Jepara sebagai forum rapat evaluasi pelaksanaan program kerja dan kegiatan di tahun 2021 di aula Hotel Love Inn Bandengan Jepara pada Rabu (22/12/2021).

Rapat Paripurna Cabang yang dipimpin Ketua Kwarcab Jepara Hesti Nugroho dan diikuti seluruh Pengurus/Andalan, Badan kelengkapan dan organisasi pendukung Kwarcab juga dihadiri perwakilan kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah.

Ketua Kwarda Jateng Atikoh Ganjar Pranowo melalui Wakil Ketua Bidang Bina Satuan Kwartir Daerah Jawa Tengah Agung Suparyoko menyampaikan terima kasih kepada Kwarcab Jepara dalam mengembangakan Pramuka di Jepara.

“Atas nama Kwarda Jawa Tengah, kami berterima kasih dan mengapresiasi kepada Kwarcab Jepara dalam segala upaya dan partisipasinya dalam kegiatan pengembangan gerakan pramuka di Jawa Tengah,” Sambutnya.

Agung Suprayoko atau yang dibiasa disapa Kak Yogi’ menegaskan ” bahwa Gerakan Pramuka memiliki tujuan pokok untuk menyelenggarakan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik”.

“Oleh karena itu, dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan pramuka harus dilakukan dengan cara menyenangkan dan membahagiakan,” imbuhnya.

Untuk menjadi sebuah organisasi yang berkembang dan kuat, selain harus didukung oleh sumberdaya yang mumpuni, sumber dana, kwarcab juga harus mampu mengelola dan berbagi peran dengan bidang, badan kelengkapan dan organisasi pendukung lainnya serta dengan stakeholder lainnya baik organisisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten, dan media.

“Untuk menjadi sebuah organisasi yang kuat, selain manajerial yang baik, sumberdaya, pendanaan yang cukup juga harus adanya kepaduan langkah dan gerak seluruh komponen, termasuk dukungan dari OPD,” tegasnya.

Baca Juga :  Pelepasan Pesta Siaga Tingkat Binwil Pati tahun 2018

“Selain untuk meraih prestasi, Pramuka harus memberi manfaat bagi masyarakat. Dengan memaksimalkan peran Pramuka Peduli dan Ubaloka dalam pengabdian masyarakat,” pungkasnya.

(Zain_Poten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.