Kak Hesti Nugroho, Sampaikan 10 Target dan Capaian Kwarcab Tahun 2022

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jepara Hesti Nugroho pimpin Rapat Paripurna Andalan Kwartir Cabang Jepara sebagai kegiatan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Kwarcab Jepara tahun 2021 dan Perencanaan Kegiatan kwarcab Tahun 2022 pada Rabu (22/12) di Aula Hotel Love In Bandengan Jepara.

Dihadapan seluruh peserta yang terdiri seluruh Pengurus/Andalan, pimpinan Badan Kelengkapan Kwartir, organisasi pendukung kwartir. Satuan Karya, Satuan Komunitas di lingkungan Kwarcab Jepara, Hesti Nugroho yang didampingi  Waka Bidang Bina Satuan Lutfiah dan Sekretaris Kwarcab Setyanto, berterima kasih kepada menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Seluruh Pengurus Kwarcab dan seluruh pengurus badan kelengkapan Kwartir dalam membantu pelaksanaan program kegiatan dalam pengembangan Pramuka di Jepara tahun 2021.

Lebih lanjut Kak Hesti menyatakan “Kegiatan Rapat Paripurna Andalan Kwarcab ini selain sebagai forum untuk melakukan evaluasi kegiatan selama tahun 2021, juga sebagai forum penyusunan perencaan kegiatan Kwarcab di tahun 2022,” tambahnya.

Ka Kwarcab Jepara yang juga Istri Bupati Jepara tersebut memaparkan target Capai Kwarcab di tahun depan, “Ada sepuluh target Kwarcab Jepara di tahun 2022, yaitu :

  1. Pertama, penataan dan penguatan pengurus dan pembentukan Pusat Penilitian dan Pengembangan (Puslitbang) dan Pusat Informasi (Pusinfo) gerakan Pramuka,
  2. Kedua, Prestasi maksimal dan setiap partisipasi kegiatan kepramukaan,
  3. Ketiga, pemenuhan target Pramuka Garuda,
  4. Keempat,  Pengelolan badan usaha, bumi perkemahan dan optimalisasi iuran anggota pramuka,
  5. Kelima, peningkatan kualitas dan kuantitas kursus/diklat bagi anggota dewasa,” paparnya.
  6. Keenam, penguatan gudep mantap, Satuan Karya dan Satuan Komunitas Pramuka,
  7. Ketujuh, Penguatan perencanaan dan kerjasama,
  8. Kedelapan, peningkatan citra gerakan pramuka melalui kehumasan dan pengabdian masyarakat,
  9. Kesembilan, akurasi pengelolaan data pramuka, dan
  10. Kesepuluh,  penambahan dan pelengkapan sarpras,” lanjut anggota fraksi PDI-perjuangan DPRD Kabupaten Jepara.
Baca Juga :  Juara 2 Festival Pramuka Inovatif Golongan Siaga

Selain mohon dukungan dan kerjasama seluruh jajaran dalam menjalankan amanat Muscab tahun 2020. Hesti Nugroho tetap mengharap kesedian pengurus untuk membangun berkomitmen ulang dan kesediaannya untuk memajukan Pramuka Jepara di tahun-tahun mendatang

“Saya percaya, bahwa seluruh pengurus, memiliki komitmen tinggi dalam mengembangkan Pramuka di Jepara. Oleh karena itu, sebagai bagian dari bentuk komitmen tersebut, di tahun depan seluruh pengurus harus kembali menyatakan kesediaannya untuk bersama-sama mengembangkan Pramuka Jepara,” tegasnya.

Reporter : Zain Poten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.