Kak Hesti Ka Kwarcab Jepara, Tinjau Peserta Dianpinsa

Kak Hesti (tengah) bersama peserta Dianpinsa Kwarda Jateng di Jepara
Kak Hesti (tengah) bersama peserta Dianpinsa Kwarda Jateng di Jepara

Kegiatan Dianpinsa tahap II Tatap Muka oleh Kwarda  Jawa Tengah dipercayakan Kwarcab Jepara sebagai tuan rumah dan kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pakisadhi Jepara dengan sistem perkemahan “One Man One Tent” ini menempati area perkemahan Buper Jepara.

Kak Hesti Nugroho Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Jepara seusai mengikuti Rapat..

Paripurna Pengurus Kwarcab Jepara yang digelar di Hotel Love In Pantai Bandengan Jepara berkesempatan meninjau kegiatan Dianpisa Tk. Kwarda Jateng di Buper Jepara, selain anjang sana dan silaturohmi Kak Hesti juga berkenan memberikan cindera mata kepada peserta berupa tenun ikat Troso Khas produksi home industri warga Troso Jepara yaitu Slayer dan Tenun Ikat untuk pakaian.

Kegiatan dalam Dianpinsa lebih banyak melaksanakan kegiatan praktik diantaranya musyawarah ambalan dan Ragam Upacara, serta giat malam berupa upacara api unggun dan pentas seni dari utusan Kwartir Cabang masing-masing peserta,diantaranya Kwarcab Jepara menampilkan  tari troso,  Kwarcab menampilkan lagu kudus kotaku , Kwarcab Rembang menampilkan  Tari orek-orek , Kwarcab Pati menampilkan Drama dan Seni Tayub ditampilkan Kwarcab Blora.

Reporter : Nis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.