Sosialisasi SIPP dan Si Raka di Kwarran Donorojo

Kwarran Donorojo secara serempak melaksanakan kegiatan pembuatan Kartu Tanda Anggota Pramuka (KTA) pada hari Sabtu 04 Desember 2021, kegiatan ini dilaksanakan setelah Sosialisasi SIPP dan SIRAKA yang diadakan oleh Kwarcab Jepara di Kwarran Donorojo pada 28 November 2021.
SIPP adalah Sistem Informasi Potensi Pramuka yang berguna untuk mendata semua Potensi Pramuka yang ada di Kwarcab Jepara, hal ini bertujuan untuk menjadikan SIPP sebagai sumber informasi bagi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Kwarcab Jepara.

Sedangkan SIRAKA adalah Sistem Registrasi Anggota Pramuka yang berguna untuk membuat KTA dari masing-masing Gugus depan. Hal ini tentu saja menjadi angin segar bagi seluruh Kwartir Ranting di Jepara karena mulai sekarang pembuatan KTA dapat dilakukan di Gugus depan masing-masing Kwarran.
Secara serempak Gudep yang berada di Kwarran Donorojo langsung menerapkan kegiatan pembuatan KTA Secara massal pada Sabtu 04 Desember 2021, hal ini disambut positif bagi seluruh anggota Pramuka yang berada di wilayah Kwarran Donorojo.
Beberapa SD yang melakukan kegiatan pembuatan KTA\ diantaranya adalah SDN 4 Bandungharjo dan SDN 3 Ujungwatu, hal ini dapat terkoordinir dengan baik karena admin SIPP dan SIRAKA di masing-masing Gugus depan saling berkoordinasi melalui grup whatsapp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.