Senin, 27 Mei 2024

10 Arahan Ketua Kwarcab Jepara Pada Rapat Koordinasi Kegiatan Semester II Tahun 2023

Facebook
WhatsApp
Telegram
Twitter

Salam Pramuka,

Pada hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2023 bertenpat di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Jepara, telah dilaksanakan rapat koordinasi pimpinan kwarcab jepara yang dipimpin langsung oleh ketua Kwarcab Jepara Kak Hesti Nugroho. Ada 10 poin arahan dari ka. Kwarcab terkait kinerja andalan Kwarcab Jepara pada semester I. Berikut 10 arahan beliau:

  1. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi atas dedikasi kakak-kakak dan Adik-adik atas :
    • Pelaksanaan kegiatan Semester II (Lomba Lintas Medan Ubaloka, Pramuka Garuda Berprestasi Tk. Kwarda, Raimuna Nasional, Renungan Ulang Janji, Estafet Tunas Kelapa, Pendampingan Gudep Mantap, Pendampingan Festival Kehumasan Pandu Citraloka) dan kegiatan diluar program Kerja (Pemberian materi, Kursus) dll.
    • Raihan Prestasi pada Kegiatan Lintas Medan Ubaloka, Pramuka Garuda Berpestasi, Festival Kehumasan Pandu Citraloka, dan Gudep Mantap yang masuk 6 Besar dan do’akan agar menjadi Juara 1, serta agar ETK  dapat juga meraih prestasi.
  2. Mengingatkan terus untuk selalu tertib administrasi baik dalam persiapan, pelaksanaan dan pelaporan semua kegiatan.
  3. Kondisi Anggaran Hibah semester II masih belum cair menunggu bulan Oktober 2023, sehingga berdampak semua kegiatan sebelum pencairan harus dipinjami terlebih dahulu dan perlu kita carikan solusi yang terbaik.
  4. Kegiatan yang sudah ditetapkan dalam Rakercab kita harus berkomitmen melaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban kita, sehingga kita terus tingkatkan komunikasi, koordinasi dan terus kompak untuk kemajuan Gerakan Pramuka Kwarcab Jepara.
  5. Penekanan khusus untuk kegiatan Prestas (Jamda, GWCAB) mhn disiapkan, dikoordinasikan, dikomunikasikan, didampingi agar Kwarcab Jepara selalu hadir dan berprestasi.
  6. Kegiatan di Peringatan HUT Pramuka di Karimunjawa tetap dilaksanakan bulan Oktober (setelah anggaran cair) sebagai bentuk komitmen Kwarcab dan penghargaan kepada Kwarran dan Peserta Didik di Karimunjawa
  7. atas aktifitas Kepramukaan yg terus dilakukakan untuk Kebesaran Pramuka di Kabupaten Jepara.
  8. Karena rentang pelaksanaan Upacara masih jauh maka untuk penyematan TPOD agar dilaksanakan tersendiri yang bertempat di Pendopo Kabupaten dengan mengundang semua Forkopimda, Ka. Kwarran sekaligus penyampaian prestasi dan HUT Pramuka di laksanakan di Karimunjawa.
  9. Partisipasi di Kegiatan HUT Pramuka Tk. Kwarda di Kabupaten Pemalang pada tanggal 30 Agustus 2023 akan tetap kita ikuti dengan mempertimbangkan kondisi keuangan saat ini.
  10. Kepada semua Waka, sesbid serta Kepala BKOP agar terus mengajak anggota agar terus kompak dalam menjalan program kerja Kwarcab Jepara dan apabila ada anggota yg kurang aktif bisa ditanyakan
  11. penyebabnya apa dan hasilnya dilaporkan ke saya. Karena yang saya lihat di kegiatan hanya-hanya kakak-kakak itu saja dan sepertinya ada yang tidak pernah hadir sama sekali di kegiatan Kwarcab, apa karena memang tidak diajak atau tidak diundang.
  12. Kegiatan lainnya agar tetap dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *