Hesti Nugroho Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Jepara

Hesti Nugroho yang juga istri Bupati Jepara Dian Kristiandi SSos, akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Cabang  Pramuka Kabupaten Jepara Periode 2020-2025. Sedangkan empat calon lainnya mengundurkan diri.

Pemilihan dilakukan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) XII Gerakan Pramuka Kabupaten Jepara tahun 2020, di Gedung Shima Setda Jepara, Sabtu (29/11/2020).

Muscab Gerakan Pramuka yang mengambil tema ‘Terwujudnya Anggota Muda Gerakan Pramuka Jawa Tengah yang Berkarakter, Cakap, Berdaya, dan Peduli’ ini, dibuka Bupati Jepara, Dian Kristiandi. Selain pemilihan pengurus Muscab, dalam acara ini juga dilakukan laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya.

Hesti Nugroho yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jepara dan anggota DPRD Jepara ini, terplih secara aklamasi setelah empat calon yang lain mengundurkan diri, yaitu Darwanto (andalan cabang ), Nurul Aini (andalan cabang), dan Mas’ud (pensiunan).

Sedangkan Sekda Jepara, Edy Sujatmiko SSos MM MH yang sebelumnya telah mendaftar, tidak memasukkan surat pernyataan bersedia atau tidak bersedia dipilih, sehingga oleh forum dinyatakan tidak sah.

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat membuka Muscab berharap, kegiatan ini menjadi momentum untuk melakukan perubahan demi perbaikan kinerja Kwarcab Jepara mendatang.

”Muscab memiliki peran penting untuk mengevaluasi gerakan Pramuka Kabupaten Jepara, sekaligus memilih pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka, dan menyusun rencana kerja dalam kurun waktu lima tahun,” ujarnya.

Dian Kristiandi berharap, siapa pun yang terpilih untuk menakhodai Pramuka Jepara, bisa bersinergi dengan stakeholder yang ada. Selain itu, harus bisa berinovasi dan bekerja bersama-sama, agar gerakan pramuka Jepara bisa semakin baik.

Tulisan ini dipublikasikan di Warta Pramuka. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *