MUSPANITRA Kwarcab Jepara.

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jepara c.q Dewan Kerja Cabang Jepara menyelenggarakan kegiatan MUSPPANITERA ( Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Puteri Putera ) Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Diparbud Jepara. Minggu 12 Nopember 2020.

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 45 orang dari utusan Dewan Kerja Ranting se Kwartir Cabang Jepara. Serta hadir pula dari utusan dari Saka dan Gudep Perti yang ada di Jepara. Upacara Pembukaan di buka langsung Oleh Ka Kwarcab Jepara Kak Drs. Suliyono, MM di dampingi seluruh Andalan Cabang serta dari unsure Dewan Kerja Daerah yang saat ini di wakili oleh Kak Yayan.

Dalam Sambutannya Ka Kwarcab Mengatakan bahwa forum Muspanitra merupakan forum tertinngi dalam organisasi sehingga diharapkan dapat menghasilkan program kegiatan dan dapat memilih kembali Ketua DKC. Mengingat saat ini dalam musimpandemi Covid 19, maka seluruh kegiatan harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini musyawarah yang di harapkan sangat jarang sekali ada musyawarah mufakat terlebih sering terjadinya pemilihan secara voting harapan saya pemilihan ini dapat di laksanakan dengan musyawarah yang mufakat dan selektif dalam pemilihan agar nantinya akan menghasilkan Ketua dan Wakil Ketua terbaik yang akan memimpin roda kepengurusan DKC masa bakti 2020-2025.” Kata Kak Suliyono.

Musppanitera tahun 2020 ini ada beberapa yang di bahas di antaranya Mengevaluasi Pelaksanaan Dewan Kerja Cabang Jepara masa bakti 2015-2020, memilih ketua dan wakil ketua Dewan Kerja Cabang Jepara untuk masa bakti 2020-2025, serta  pemaparan kerja Pramuka penegak dan pramuka pandega Kwartir Cabang Gerakan  Pramuka Jepara Tahun 2020-2025.

Kak Suli di sela kegiatan Musppanitera ini mengatakan Dewan Kerja selain sebagai Jembatan antara Gudep dengan Kwartir juga  merupakan wadah pengembangan kepemimpinan dan wadah kaderisasi untuk pramuka Penegak dan Pandega di Kwartir. Sehingga sangat penting keberadaan Dewan Kerja dikarenakan Kepengurusan Kwartir itu terbatas masa bakti sehingga membutuhkan kader kader pemimpin terbaik untuk menggantikan posisi di Andalan Kwartir.

Dalam Pelaksanaan MUSPPANITERA Tahun 2020 ini membuahkan hasil LPJ kepengurusan DKC masa bakti 2015-2020 dan terpilihnya Sdr. Maftukh Zaenal Abidin sebagai ketua Dewan Kerja Cabang masa bakti 2020-2025. “ Harapannya semoga mampu membawa pramuka penegak dan pramuka pandega lebih terpicu kembali dalam kegiatan dan berdinamika di dalam kepramukaan serta mohon do’a dan dukungannya kepada kakak kakak sekalian untuk ikut berpartisipasi dan andil dalam kegiatan kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan “ kata Kak Wing Mulyadi selaku Kabid Binamuda Kwarcab Jepara usai terpilihnya menjadi ketua.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *