Jepara Juara III dalam Pesta Siaga Binwil Pati

Ketua Bina Muda Kwarcab (Kwartir Cabang) Jepara yang juga pimpinan rombongan Sudarwanto mengatakan, kontingen yang dikirim merupakan hasil seleksi Pesta Siaga tingkat kabupaten. Baik putra maupun putri, dipilih tergiat satu sampai tergiat tiga, yang dikirim ke tingkat Bimwil Pati.

Di Barung Putra, tergiat satu sampai tergiat tiga berasal dari MI Darul Huda 2 Karanggondang, Mlonggo, MI Datuk Singorojo, Kerso, Kedung, dan MI Mathalibul Huda Mlonggo. Sedangkan di Barung Putri, berasal dari SD N 1 Panggang, Jepara, SDN 2 Krasak, Bangsri, dan SDN 2 Bucu, Kembang.

“Total kontingen sebanyak 60 Pramuka Siaga sebagai peserta. Lalu 6 bina damping, 1 pimpinan kontingen, dan 6 juri Kwarran, dan 2 juri Kwarcab. Nanti di Pati, akan dipilih 3 barung tergiat putra dan putri yang akan mengikuti lomba lanjutan tingkat Kwarda Jateng, pada April mendatang,” katanya.

Sementara itu, Bupati Jepara Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengapresiasi peran orang tua  anggota Pramuka Siaga Kabupaten Jepara, yang lolos ke Pesta Siaga tingkat Bimwil Pati. Pasalnya, para orang tua, ikut berpartisipasi menanggung biaya pengiriman kontingen ke lomba tersebut.

Tulisan ini dipublikasikan di Warta Pramuka. Tandai permalink.