MTsN Bawu Jepara Meraih Juara Umum Lomba LT3

MTsN Bawu Jepara meraih prestasi dalam kejuaraan LT3 se-Kab. Jepara.    Dalam lomba yang dilaksanakan oleh Kwartir cabang Jepara, Pramuka MTsN Bawu berhasil juara umum. Lomba yang dilaksanakan pada  tanggal 25 – 27 April 2017 bertempat di Buper Pakis Aji Jepara diikuti oleh 24 regu penggalang putra dan 24 regu penggalang putri dari SMP maupun MTS se kabupaten Jepera baik negeri maupun swasta.

Sebagai juara umum MTsN Bawu  berhak  mendapatkan Trofi Bergilir dari Ketua Kwartir Pramuka cabang Jepara yang diserahkan pada acara penutupan. Regu penggalang MTSN Bawu menjuarai hampir semua jenis lomba yang diselenggakan pada even tersebut diantaranya regu penggalang putra juara II dan regu penggalang putri juara I.  Dari 11 jenis lomba yang diadakan untuk regu putra menyabet 4 medali emas, 4 medali perak dan 2 medali perunggu. Adapun regu penggalang putri MTSN Bawu berhasil mendapa juara umum ke-I setelah mendapatkan 6 medali emas, 2 medali perak, 3 medali perunggu.

Selain Trofi dan piala, sebagai juara umum MTs.N Bawu Jepara juga akan mewakili Jepara dalam Lomba Tingkat 4 pramuka Penggalang tingkat Jawa Tengah yang akan datang.

Kepala MTsN Bawu, Khamdi berharap LT3 bisa menjadi ajang pembinaan dan mengembangan  kode kehormatan yang berupa Janji Trisatya dan Dasadarma Pramuka, serta akan memupuk persaudaraan dan persatuan di kalangan para Pramuka Penggalang. Disamping itu anggota pramuka harus selalu berusaha meningkatkan mental, fisik dan pengetahuan serta menjaga semangat untuk terus maju.
Sumber : http://jepara.kemenag.go.id

Tulisan ini dipublikasikan di Warta Pramuka. Tandai permalink.