Jepara Berangkatkan 60 Pramuka Siaga Ke Pesta Siaga Tingkat Binwil

Sebanyak 60 pramuka siaga diutus mewakili Kwarcab Kabupaten Jepara pada Pesta Siaga tingkat Binaan Wilayah (Binwil) Pati Tahun 2017 di Alun-alun Kwartir Cabang (Kwarcab) Rembang. Para utusan tersebut terpilih dari kalangan peserta didik sekolah dasar sederajat berprestasi.

Nantinya, 60 utusan asal Bumi Kartini ini akan membaur bersama 360 anggota pramuka siaga dari 6 kabupaten se eks Karesidenan Pati dalam mengikuti rangkaian kegiatan Pesta Siaga Koordinator Wilayah (Korwil) Pati Tahun 2017 bertema “Gembira, Berlatih dan Bersaudara” selama sehari ini, Sabtu, (25/3/2017).

Saat pelepasan rombongan di Pendapa Kabupaten Jepara, Jumat (24/3/2017) Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengapresiasi positif kesediaan para pramuka mengikuti Pesta Siaga Tingkat Binwil Pati Tahun 2017. “Adik-adik yang saat ini berdiri disini adalah anak-anak pilihan. Terpilih melalui rangkaian seleksi dari ratusan anak-anak menjadi wakil Kabupaten Jepara.” katanya.

Dijelaskan, Pesta siaga yang diikuti nantinya merupakan momentum penting untuk mengeksplore dan menampilkan kemampuan diri, mengembangkan kreatifitas, berprestasi, membangun solidaritas serta media dalam menggodog mental melalu berbagai kegiatan dan perlombaan untuk menjadi anak yang
tanggap, tanggon, terampil, tangguh dan trengginas.

“Kesempatan mengikuti Pesta Siaga ini merupakan kesempatan emas untuk memperoleh pengalaman lebih luas, juga sebagai wadah bagi adik-adik semua untuk menempa hakekat hidup yang sesungguhnya. Muaranya bertujuan agar adik-adik semua mempunyai kualitas hidup yang lebh baik dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Lebih lanjut, Ahmad Marzuqi yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka kwarcab Jepara berpesan kepada peserta pramuka siaga agar selalu membawa nama baik Jepara, “Karena mengandung tanggung jawab membawa nama baik daerah, selain nanti adik-adik akan berlomba dan menimba pengalaman, supaya dapat membawa nama harum daerah. Melalui sikap dan perilaku santun,” imbuhnya.

Ketua Mabicab dalam pelepasan pagi itu juga berharap “kepada peserta Pesta Siaga dan pendamping, supaya tetap menjaga kesehatan  agar dapat maksimal dalam mengikuti semua kegiatan yang telah diagendakan sebelum dan selama mengikuti kegiatan nantinya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil ketua Bidang Binamuda Gerakan Pramuka Kwarcab Jepara Sudarwanto  mengatakan, Peserta Pesta Siaga tingkat Binwil Pati untuk kontingen Kwarcab Jepara adalah juara tergiat I, II, dan III putra dan putri Pesta Siaga Cabang Tahun 2017, yang dilaksanakan pada 26 Januari 2017 di Alun-alun Jepara. ( sumber : http://isknews.com)

Tulisan ini dipublikasikan di Warta Pramuka. Tandai permalink.