Bupati Jepara Mmperoleh Penghargaan Dharma Bakti Pramuka.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Jepara telah menerima penghargaan  Dharma Bhakti Pramuka yang disematkan setelah Upacara HUT Gerakan Pramuka jatuh pada 14 Agustus lalu dan dilaksanakan pada tanggal 8 September 2012.

Upacara HUT  HUT Ke-51 Gerakan Pramuka Tingkat Jateng di halaman kantor gubernuran  dengan Pembina Upacara Sekda Propinsi Jawa tengah Hadi Prabowo, dalam  sambutannya mengatakan bahwa Gerakan Pramuka merupakan wadah terbaik pencetak generasi muda yang berkepribadian Pancasila. Karena itu, pembina Pramuka dituntut mampu menjadi contoh, inspirator, dan motivator bagi peserta didik.

Menurut Hadi, bangsa Indonesia kini terjebak pada empat krisis akibat pengaruh negatif arus globalisasi. Yakni, krisis jati diri, ideologi, karakter, dan kepercayaan. ”Kalau ini dibiarkan tanpa upaya untuk mengatasinya, maka generasi muda penerus pembangunan bangsa akan semakin kehilangan karakter dan jati dirinya,” jelasnya.

Usai upacara dilakukan penyematan  penghargaan Dharma Bakti kepada Bupati Jepara Ahmad Marzuki serta  Wali Kota Tegal Ikmal Jaya, Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko,

 

 

 

Tulisan ini dipublikasikan di Warta Pramuka dan tag , , , . Tandai permalink.