Kontingen Jambore Jepara aktif mengikuti Kegiatan

Perhelatan Jambore Daerah (Jamda) ke-13 Kwartir Daerah (Kwartir) Jawa Tengah di bumi perkemahan (Buper) Cakra Pahlawasri, Desa Delingan, Kecamatan Karanganyar Kota diharapkan jadi wadah pembentukan karakter generasi muda telah dibuka oleh Ka Mabida Jawa tengah/ gubernuh jawa Tengah Jum’at 22 juni dan akan berakhir tanggal 26 juni mendatang.

Bebagai kegiatan digelar selain kegiatan kepramukaan dan uji keterampilan,nanti juga ada kegiatan hiking, api unggun,dan pentas seni. Dalam pelaksanaan Jamda tahun ini diikuti sebanyak 1.440 Pramuka Penggalang putra dan putri perwakilan dari 35 Kwartir Cabang Kabupaten/Kota di Jateng . Setiap Kwartir Cabang mengirim dua kontingen yakni kontingen putra dan putri dengan total jumlah kontingen sebanyak 70 kontingen.

Kontingen dari Kwarcab jepara sebanyak 6 regu telah berbaur menikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia. Dalam pesannya Gubernur Jawa tengah Bibit Waluyo mengatakan “Kegiatan Jamda ini harus menjadi wadah pembentukan karakter generasi muda yang militan. Jangan mudah menyerah dan mengeluh, jadikan tantangan untuk memicu prestasi yang lebih baik”

Tulisan ini dipublikasikan di Warta Pramuka dan tag , , , , , . Tandai permalink.